Jumat, 11 Februari 2011

DRAGON N CORAL BLUE ISLAND


Gili Meno adalah salah satu dari 3 pulau kecil yang berada dikawasan wisata, Letaknya diantara gili trawangan dan gili air. Pemandangan di pulau ini sangat indah dengan pantainya yang putih bersih dan airnya jernih. Taman laut di sekitar tiga pulau ini dikenal sangat indah dan menjadi habitat aneka ikan yang indah berwarna-warni. Hamparan karang biru hanya ditemukan di dua tempat dunia, di Laut Karibia, dan di antara Gili Meno dan Gili Air.
Tempat ini dapat dijangkau dengan bus dari terminal Mandalika menuju Bangsal-Pemenang, berjarak 27 km, menyeberang dengan perahu ke Gili Meno bisa mencarter boat dari obyek wisata Senggigi, Lombok Barat, yang sewanya Rp 350.000-Rp 550.000. Senggigi-Trawangan ditempuh sekitar 45 menit dengan boat. Perjalanan menempuh kawasan wisata senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan atau pun melalui kawasan wisata hutan monyet pusuk dengan ditemani hutan lindung yang lebat. Untuk akomodasi tersedia di gili ini.
Disini juga banyak terdapat aneka macam hotel dan penginapan, mulai dari harga yg Rp. 50.000 an sampai yg US$ 100.
Juga restaurant yg menjamur di bagian timur gili air, menyediakan berbagai macam aneka makanan mulai dari makanan local seperti pelecing hingga pizza. Jadi...fasilitas disini lumayan bagus.

Pantai dengan pasir putih, pohon nyiur yang melambai, dan suasana yang relax menciptakan suasana yang tenang dan damai di pulau kecil. Tidak ada suara bising motor atau mobil karena tidak diperbolehkan, transportasi yang disediakan hanya cidomo (dokar) dan sepeda. Banyak tersedia bungalow yang indah diseluruh pulau. Dari pantai sebelah timur pulau anda bisa menyaksikan matahari terbit dari balik gunung Rinjani (3726m) di pulau Lombok. Dari sebelah barat anda bisa menikmati matahari terbenam dibalik Gunung Agung di Bali, Jangan lewatkan panorama ini.
Disini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari indonesia dan mancanegara.Pasirnya putih dan masih alami sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga.
Pulau Gili Meno yang terletak di antara Gili Air dan Gili Trawangan adalah pulau dengan jumlah penduduk paling sedikitl di kawasan ini. Pulau ini sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai ketenangan dan kesunyian sambil menikmati keindahan pantai. Suasana pantai yang berada di sisi timur pulau sangat menyenangkan dan tempat ber-snorkel.
Peralatan snorkeling dapat disewa di sejumlah losmen yang terdapat di pulau ini. Penduduk setempat dapat menyewakan perahu motor kepada pengunjung untuk memancing atau berjalan mengelilingi kawasan ini sambil melihat ikan lumba-lumba. Di pulau ini tidak ada toko atau warung sehingga wisatawan harus melengkapi seluruh kebutuhan yang diperlukan jika akan tinggal lebih lama di pulau ini.
Dari tiga gili Meno, wisatawan dapat menikmati matahari terbit dari balik Gunung Rinjani, lalu matahari terbenam, dan Gunung Agung di Bali, serta berbagai atraksi bahari yang disukai, seperti diving dan snorkling. Ada taman laut Meno Wall, dinding tebing curam di antara Meno dan Trawangan, yang bisa disaksikan pada kedalaman 15 meter.
Gili Meno juga dilengkapi danau ”alam” berair asin, serta area tempat persinggahan burung-burung yang bermigrasi, aneka jenis dan warna ikan hias, seperti tiger fish, blue moon, dan ikan kepe-kepe yang masuk keluar terumbu karang. Para penyelam pun membawa roti yang dimasukkan dalam botol bekas air mineral. Saat di dalam air, roti itu disemprotkan guna menarik perhatian ikan hias itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar